MUSEUM BATIK YOGYAKARTA

6/19/12

museum batik yang pertama kali didirikan di yogyakarta adalah museum batik yogyakarta bagi masyarakat kota yogyakarta mungkin tak asing lagi tapi bagi anda yang berasal dari luar kota dan  ingin menikmati menikmati nuansa koleksi batik yogyakarta langsung saja menuju lokasi yang berada di Jl. Dr. Sutomo, museum ini di kelolah oleh sepasang insan yang berdedikasi tinggi terhadap batik yaitu Dewi dan Hadi Nugroho.
Museum batik yogyakarta ini peresmiannya pada tanggal 12 mei 1977 oleh kanwil P dan K Provinsi Yogyakarta ( DIY ) koleksinya saat ini telah mencapai 1.200 koleksi batik dengan berbagai macam bentuk dan motif. Koleksinya sendiri terdiri dari batik Yogyakarta, Solo, Pekalongan, dan gaya tradisional..
Kain Panjang Soga Ergan Lama
Sarung Isen-isen Antik (kelengan) (1880-1890) hasil buatan Nyonya Belanda EV. Zeuylen
Kain Panjang Soga Jawa (1950-1960),  
Sarung Isen-isen Antik (1880-1890),
Sarung Panjang Soga Jawa (1920-1930) hasil buatan Nyonya Lie Djing Kiem dari Yogyakarta.
Dan masih banyak lagi koleksi yang bisa anda nikmati yang memuat   tokoh-tokoh bersejarah yaitu Paus Yohanes Paulus II dan Bunda Teresa dari India, Presiden RI pertama Soekarno, Presiden Soeharto, Megawati Soekarnoputri, dan Hamengkubuwono IX. Imam Bonjol dan Pangeran Diponegoro.  Banyak kan,,yang bisa nikmati di museum batik yogyakarta ini,, jadi tunggu apa lagi ..hihi

No comments:

 

Most Reading