Wisata batik di Yogyakarta

6/12/12



Ada beberapa tempat di yogyakarta yang dapat anda jadikan tempat wisata batik diantaranya adalah :

Museum batik di yogyakarta
Di museum ini  anda akan di suguhkan berbagai koleksi batik di museum ini anda juga dapat belanja batik loh di kota batik yogyakarta ini.

Wisata batik Paguyuban pembatik Imogiri
Kawasan wisata batik  ini merupakan kawasan yang terkenal dengan pembatik tradisionalnya sob, disini sobat batik dapat belajar bagaimana sih cara membatik itu, disini sobat akan mendapat panduan oleh pembatik tradisional di sini sob, kawasan wisata batik ini terletak di desa Giriloyo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. paguyuban pembatik tradisional ini,  telah dijadikan sebagai tempat wisata sob . Dengan membayar 50 ribu ,sobat akan  mendapatkan kain untuk dibatik sendiri, sobat juga akan mendapatkan  makan siang dan snack. Gimana mau coba...

Wisata Batik Tulis Desa Jarum Kec. bayat Kab. Klaten
Kawasan wisata batik ini anda akan di suguhkan pemandangan wanita- wanita yang sedang membatik di emperan rumah dengan uletnya karena disini ada sekitar 1000 orang di tempat wisata batik ini  menekuni pekerjaan membatik.. Sobat batik selain bisa berinteraksi langsung dengan para pembatik sobat juga bisa belanja batik loh disini. Asyik ga tuh pemandangan yang jarang bukan. Untuk ketujuan wisata batik ini berikut lokasinya   desa jarum berlokasi sekitar 20 km dari lokasi Kota Klaten,bisa juga anda lewat Jogonalan atau Wedi. Kalau dari arah  Solo,dan untuk ketempat wisata batik Desa Jarum bisa melewati Pedan, Cawas atau kecamatan Trucuk. Banyak rute yang bisa anda pilih karena memang wisata batik ini di lalui oleh angkutan umum.

Wisata batik Tirtodipuran
Wisata batik Tirtodipuran ini merupakan tempat anda untuk berbelanja batik karena tempat ini merupakan subuah tempat yang berbasis perusahaan menyediakan berbagai macam produk dari hasil kerajinan batik . Ekspornya juga telah sampai ke amerika serikat, jepang dan eropa. 

Wisata Batik Tulis Giriloyo Di Bantul
Nah ditempat wisata batik di yogyakarta yang satu ini sobat batik bisa belajar singkat tentang bagaimana cara membuat batik loh. jumalah pengrajin di tempat wisata batik ini ada 600 perajin batik . Sobat juga bisa belanja batik disini dengan berbagai produk kerajinan yang menarik tentunya. Lokasi tempat wisata batik ini terletak di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak sekitar 17 km arah selatan Kota Yogyakarta.

Wisata Batik Pasar seni gabusan
Tempat wisata batik yang satu ini merupakan tempat wisata batik berbasis pasar anda akan disuguhkan berbagai kerajina batik dan koleksi lainnya. Bisa disebut disinilah pusat belanja batik di yogyakarta sob. Wisata batik ini terletak di di Jl. Parangtritis km 9,5 Yogyakarta.

Wisata batik Malioboro
Tempat wisata batik di malioboro tidak lepas juga dengan tempat wisata batik bringharjo karena lokasinya yang memang berbekatan, terletak  belum lengkap rasanya kalau anda melum mampir ke tempat malioboro dan bringharjo ini kalo anda berkunjung ke kota batik yogyakarta ini. Di sinilah tempat pusat belanja batik di yogyakarta tentunya tempat wisata malioboro ini anda akan menemukan berbagai macam koleksi batik yang bisa bawa pulang. Produknya pun beraneka ragam mulai dari baju batik. Kain batik, accessories dan masih banyak lainnya yang dapat anda nikmati. Anda bisa menggunakan kendaraan tradisional disini yaitu andong kuda dan becak, menarik kan...

semoga info ini dapat membantu anda.. tetep cinta batik indonesia ya,,, 

No comments:

 

Most Reading